Friday, July 31, 2009

My Herbalife story

Dulu pas jaman kuliah gw termasuk cewe yg kurus banget, karna berat badan gw cm berkisar 48 kg dengan tinggi gw 163. Lalu saat gw mulai masuk dunia perkantoran sekitar 2006, berat badan gw naek jadi sekitar 53, dan rekornya dicapai setelah gw 2 tahun kerja di Jakarta dengan berat badan yg cukup amazing sekaligus menyebalkan :) 60 kg. Can u imagine that?! ^^

Salah satu yang jadi motivasi kuat gw untuk mengembalikan berat badan gw jadi ideal adalah karna baju-baju dan clana-clana gw dah kesempitan semua. Bayangin dong setiap mo berangkat kerja , gw pasti pusing memilih outfit buat kekantor.. Gw dah coba ikut gym dengan ngambil kelas yoga, gw dah coba puasa, gw dah coba minum susu diet, dan semuanya itu ga optimal, berat gw cm turun 2 kilo dan dengan cepat bs kembali lagi ke 60 kg bahkan pernah 61 kg. Owwhhh semakin gw stress dan semakin banyak cemilan di kantor, berat badan gw jg jadi gudbay dari berat badan ideal.

Lalu sekitar akhir Maret 2009, gw yg rajin membaca dan gemar menabung ini (lebay mode ON), dengan iseng & ga sengaja baca blog mba Ollie yang ada story ttg “cara menurunkan berat badan”. Lucky me (yeah of course lucky me), mba Ollie ngasih nomer mba nanda yg saat itu bs gw bilang secercah cahaya harapan buat gw kembali menuju masa kejayaan berat badan ideal ^^. Then gw tanpa ragu langsung nge-save nomer mba Nanda. Yess akhirnya gw bisa contact2an sama mba Nanda dan jadilah gw “pasien diet” mba nanda tepat tanggal 2 april 2009 dengan berat badan gw saat itu 60 kg. Setelah ngobrol2 dengan mba nanda, berat ideal untuk tinggi gw yg 163 cm adalah sekitar 49-53 kg. Lalu gw putusin buat turunin berat badan gw 10 kg selama 3 bulan, dengan periode maintenance jg 3 bulan, jadi total program diet gw 6 bulan.

Mba Nanda memang konsultan diet yg bs gw bilang professional, karna rajin banget ngingetin gw buat konsisten dengan program yg gw jalanin. Saat itu gw ambil program penurunan berat badan Herbalife yg paket Ultimate karna ada produk2 yg gw bilang sangat amazing seperti ini:

Fiber untuk menggantikan serat2 makanan; cell-u loss sebagai anti-oksidan dan mengurangi selulit; Lippo bond untuk mengikat lemak & membuangnya; dan yg paling gw suka adalah milk shake rasa coklatnya yang saat itu merupakan pengganti makan pagi dan makan malem gw. Lalu ada juga teh NRG yang bikin gw terus semangat sepanjang hari (alias ga 3 L lemah letih lesu), sama herbal aloe yang membantu mempercepat proses detoksifikasinya.

See it?! Kumplit banget kan programnya?! ^^.

Untuk lebih mengoptimalkan programnya gw jg rajin ikut kelas Yoga-jazz, jadi memang harus tetap usaha keras dan konsisten menjalani programnya, karna efek detoks yg gw rasain saat itu cukup seru, hehe. Gw ngerasain detoksnya bekerja saat badan gw suka pegel2 dan kadang2 gatel halus, ditambah lagi buang air besar gw yg (sorry) agak hitam dan encer. Tapi gw tetep lanjutin programnya karna gw tau detoksnya itu buat membersihkan tubuh gw dari racun2 yg dah numpuk sekian lama. Godaan2 buat ngemil dan makan berat jg bisa gw hindari dengan ngebayangin klo gw nanti bs pake baju dg size M dan ga perlu susah2 milih outfit ke kantor ^^. Dengan banyak minum aer putih dan produk2 herbaliffe tadi, AMAZING!!, dalam sebulan berat badan gw turun jadi 55 kg. dan setelah 2 bulan berat badan gw total turun 7-8 kg, sekarang berat badan gw Alhamdulillah berkisar 52-53 kg.

Karna sudah banyak temen dan kluarga yg comment gw dah kurusan dan gw jg dah puas dengan berat badan gw yg sekarang, gw putusin buat lanjut program maintenance. Tentunya tetep dengan bantuan mba Nanda. Dan dari mba nanda gw jg jadi lebih tau gmn caranya memilih protein dan berapa kalori yang harus dibakar supaya ga numpuk jadi lemak. Yess yess yess, hidup memang lebih indah dengan berat badan ideal ^^.

1 comment:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.